Istri yang terbaik itu adalah yang paling memperhatikan ridhonya suami terhadapnya, dalam hal-hal yang tidak dilarang oleh syariat.

Seorang istri yang meninggal dalam keadaan suaminya ridho terhadapnya, maka baginya surga. Demikian mafhumnya jika sang suami meninggal terlebih dahulu dalam keadaan dia ridho dengan istrinya. Hadits akan hal ini jelas.

Adapun suami yang terbaik itu, adalah suami yang paling baik perlakuan dan sikapnya terhadap istrinya. Hadits akan masalah ini juga sudah jelas.

Masih ingat haditsnya kan para suami? Sudah lupa? Masya Allah….

***
Dan yang terpenting adalah tidak ada istri yang terbaik, jika tidak ada suami yang berusaha untuk menjadi suami yang terbaik.

Demikian juga tidak ada suami yang terbaik, jika tidak ada istri yang berusaha untuk menjadi istri yang terbaik.

Rumah tangga yang buruk itu adalah, rumah tangga yang kerjaannya hanya “menuntut” agar pasangannya melakukan yang terbaik baginya.

Sedangkan rumah tangga yang baik itu adalah, rumah tangga yang “saling berlomba-lomba” untuk menjadi yang terbaik bagi pasangannya.

***
Jika rumah tangga itu hanya dipenuhi dengan “menuntut”, maka anda akan hidup di dalam neraka rumah tangga.

Jika rumah tangga itu dipenuhi dengan “saling berlomba-lomba” berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi pasangannya, maka anda akan hidup di dalam surga rumah tangga.

Sekarang pertanyaannya, bagaimanakah life style rumah tangga kita ini sekarang?

Advertisements