Membuat teori konspirasi atau twisting paradigm, bahwa terorisme yang terjadi itu karena Amerika, menurut saya tidak ada gunanya. Pembodohan ummat malahan…

Ideologi takfiri dan irhabiyyun (terorisme) itu nyata dan benar benar ada. Tokoh tokohnya ada, buku buku pegangan manhaj nya juga ada.

Jujur saja, tidak perlu malu.

Rasulullah saja tidak malu dan juga sudah banyak mengkhabarkan dan memperingatkan akan kemunculan khowarij yang merupakan kilaabun naar (anjing anjing neraka).

Yang mana mereka berjuang karena pemahaman Islam yang salah, apalagi caranya, dengan mengatasnamakan Islam.

Rasulullah sendiri sudah mengkhabarkan hal ini.

****

Nah hanya saja terus terang, kalau pelajaran dan pemahaman Islam yang diajarkan sejak SD hingga SMA digunakan untuk melawan ideologi takfiri mereka, itu jelas nggak ada apa-apa nya bagi mereka.

Mereka mempunyai ilmu mengenai jihad, masalah tauhid dan pengkafiran, dan juga masalah Khilafah; walaupun mereka salah dalam memahaminya, namun mereka punya bekal pemahaman nya dan syubhat syubhatnya.

Nah kita?….

Emang pernah waktu sekolah diajari pemahaman dan fiqh masalah jihad?

Pernah emang diajari perincian masalah Tauhid, Syirik, dan hal-hal yang bisa membuat orang menjadi batal keislamannya (kafir)?

Tau mengenai fiqh masalah negara dan bermuamalah kepada waliyyul amri yang dzolim dan bejat, baik penjabaran dengan cara klasik yang ditulis para ulama terdahulu, ataupun penjabaran dengan cara pemahaman modern yang semakin kompleks di zaman sekarang ini?

Kita nggak pernah dibekali hal itu, dan hanya berbekal niat baik, tiba tiba datang orang dengan ideologi Takfiri yang “mem-brain washing” dengan berbagai macam syubhat dalil yang mereka ajukan. Bagaimana reaksi kita ?

Yah otomatis plonga-plongo donk….

Bisanya ya kemudian tinggal opsi :
– join
– setuju tapi tidak join, karena masih merasa nggak sreg
– atau kabur secepat cepatnya…..

******
Terus gimana donk kita kalau gitu?…

Nah inilah pentingnya bagi kita untuk menyebarkan dan memahamkan pemahaman yang benar mengenai itu. Memberikan bekal ilmu kepada masyarakat, dan juga membantah berbagai macam syubhat syubhatnya.

Teroris ditangkap dan dibunuhin itu nggak ada gunanya “secara jangka panjang”. Nanti akan tumbuh, ada, dan berkembang lagi karena toh ideologi takfiri nya masih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Apalagi kalau masyarakat malah dibodohin dengan teori konspirasi dan twisting paradigm, bahwa ini semua gara-gara Amerika.

*****

Ini sebenarnya tugas pemerintah untuk memberikan ilmu dan bantahan bantahan akan ideologi Takfiri itu di dalam kurikulum pelajaran Agama.

Namun jika pemerintah masih kerepotan untuk “mencerdaskan kehidupan bangsa”, maka mari kita saja yang membantu pemerintah untuk turut berpartisipasi membantah dan mencegah berkembangnya ideologi takfiri itu.

Bisa itu dengan tulisan tulisan kita, blog blog kita, merekomendasikan buku buku yang ditulis oleh para ulama yang khusus untuk membantah masalah ideologi Takfiri ini, ataupun menyemarakkan kajian kajian Ahlus Sunnah yang dipandu oleh para asatidz yang mempunyai ilmu mengenai ideologi takfiri; untuk membahas dan membantah mengenai ideologi takfiri dan syubhat syubhatnya.

Kontribusi kita dalam hal ini walaupun kecil dan sebisa kita, namun besar maknanya dalam memberantas ideologi Takfiri ini.

Dah gitu aja.

Advertisements